Ajak Bayi ‘Batuta’ ke Bioskop

Orang bilang, “Semakin banyak nikmat Tuhan yang kamu terima, semakin siap kamu melepaskan banyak hal.” Kalimat ini cocok dengan kondisiku saat ini. Menikah dengan Rifki, memiliki Mae, keluarga yang menyayangi, rasanya sempurna sudah hidupku. Sayangnya menjadi ibu beranak satu tentunya tak sebebas melajang dahulu. Perjalanan spontan ke mall atau bioskop sebelumnya mungkin saja hal biasa,…

Bayi Trendi Pake Clodi

Hai hai, baru muncul lagi nih. Kali ini kita akan bahas soal dunia perpopokan. Beberapa teman di Instagram, Facebook, bahkan ada yang japri di whatsapp sering bertanya tentang Mae yang pake clodi. Apa sih clodi itu? Nyaman gak sih buat bayi? Ribet gak perawatannya? Gimana cara belinya?ย 

Sebuntal Bayi Itu Udah 2 Bulan

Kupandangi anakku dalam balutan selimutnya malam itu, 11 Agustus 2016. Maetami, you are two months old today. Bulan ini tentu lebih baik dari bulan sebelumnya. Putriku sayang lebih banyak tersenyum dan tertawa padaku.ย 

My Birth Story (2): Serangan Panik Si Ibu Baru

Sejak Mae lahir, setiap minggunya ada saja hal-hal baru terjadi padanya yang membuatku dan suami panik. Rasanya berlebihan jika aku menyebut diriku terkena postpartum syndrome karena alhamdulillah berkat support keluarga kami bisa merawat Mae bersama. Hanya saja, memang ada beberapa kondisi Mae yang jujur membuatku khawatir dan hampir seluruhnya terkait dengan kondisi fisiknya. Itu dimulai…

My Birth Story (1): Menyambut Mae

Semuanya blur dan dalam hitungan detik pandanganku gelap. Aku kehilangan seluruh kesadaran begitu dokter memberi anestesi epidural lewat suntikan di tulang belakangku. Tujuannya untuk memblok semua rasa sakit selama operasi sesar berlangsung. Tenaga yang kuhabiskan 33 jam sebelumnya untuk berjuang demi bisa bersalin normal membuat kondisiku sudah mencapai batasnya.ย  Usai disuntik, tubuhku mati rasa terutama…

Berpisah Sebelum Berjumpa

Semua orang pernah menunggu, menunggu apapun itu. Menunggu datangnya jodoh, menunggu jadwal cuti tiba, menunggu tanggal gajian, menunggu dosen pembimbing skripsi, atau sekadar menunggu bus Transjakarta jurusan Ragunan-Monas seperti yang setahun lalu selalu kulakukan ketika hendak liputan ke Kawasan Thamrin, Merdeka, dan sekitarnya. Menungguku kali ini beda, sejak lima bulan lalu tepatnya, dan kini tinggal…